Halo sahabat selamat datang di website gameminecraft.xyz, pada kesempatan hari ini kita akan membahas seputar Minecraft Menjadi AR Game Untuk Mobile Platform? oleh - gameminecraft.xyz, kami sudah mempersiapkan artikel tersebut dengan informatif dan akurat, silahkan membaca

Tanggal 17 Mei nanti, permainan bernuansa sandbox Minecraft bakal memperingati ulang tahunnya yang ke-10. Untuk merayakan acara khusus itu, Microsoft akan menggelar event bertajuk “Minecraft 10 Year Celebration,” disertai dengan sesuatu yang spesial. Dan “sesuatu” tersebut merupakan proyek game baru, yang berbeda dengan versi orisinalnya. Pasalnya, permainan itu hadir dalam bentuk augmented reality (AR), seperti halnya Pokemon Go yang dikembangkan oleh Niantic!

Proyek AR game itu dipamerkan melalui trailer berjudul “What’s Minecraft Up To?,” dibintangi Saxs Persson selaku Creative Director. Dalam tayangan itu, diperlihatkan kalau Persson salah mengambil smartphone milik wanita yang duduk di sampingnya. Saat berusaha mengembalikan gawai tersebut, ia melihat bagian dunia Minecraft (seperti babi kotak) muncul di dunia nyata! Trailer tadi juga memberikan petunjuk bagi audiens, untuk mengunjungi situs resmi Minecraft pada tanggal 17 Mei.

Untuk sementara ini, pihak Microsoft masih enggan untuk memberikan informasi lebih lanjut mengenai augmented reality game tersebut. Tapi kelihatannya, proyek ini merupakan perwujudan dari apa yang dilontarkan CEO Microsoft Satya Nadella di tahun 2015 lalu.

Dalam wawancara dengan New York Times, Nadella menyebutkan bahwa kemungkinan memadukan dengan augmented reality, jadi alasan mengapa ia membeli Minecraft. Meski sempat memamerkan hal ini melalui headset HoloLens, tapi semua itu hanya tech demo semata.

Jadi, seperti apa permainan yang dimiliki oleh AR game tersebut? Apakah bentuknya sama dengan Pokemon Go, di mana para pemain dapat “menangkap” sesuatu? Semua akan terjawab pada tanggal 17 Mei nanti.

Sebagai info tambahan, Microsoft juga tengah menyiapkan proyek game lain berjudul Minecraft Dungeons, yang mengusung genre dungeon crawler. Meski belum memiliki tanggal rilis resmi, game tersebut dijadwalkan untuk meluncur ke platform PC di tahun 2019 ini. [Aseek]

Itulah tadi informasi mengenai Minecraft Menjadi AR Game Untuk Mobile Platform? oleh - gameminecraft.xyz dan sekianlah artikel dari kami gameminecraft.xyz, sampai jumpa di postingan berikutnya. selamat membaca.